Software Bengkel

Hari ini kita melihat bahwa dampak teknologi dalam kehidupan sangat besar. Namun, banyak bengkel masih beroperasi dengan metode dan sistem tradisional. Bengkel-bengkel yang telah mengadopsi Software ERP Bengkel ini telah mampu lebih memuaskan pelanggan dan karyawan. Setiap bisnis memiliki persaingan yang ketat untuk saling unggul. Oleh karena itu, setiap bengkel menekankan manajemen yang lebih baik untuk terus mengungguli kompetitor. Sederhananya, Sistem manajemen bengkel adalah alat untuk membantu pekerjaan sehari-hari dalam operasional bengkel. Sistem manajemen bengkel ini tidak hanya membuat pekerjaan sehari-hari lebih mudah dikelola tetapi juga dapat memberikan ide baru kepada pemilik bengkel sambil meningkatkan keuntungan pada saat yang sama.


Keuntungan Software S-Bengkel adalah sebagai berikut:

  1. Data pelanggan termasuk kendaraan serta pencatatan riwayat perbaikan pelanggan tercatat dengan rinci.
  2. Setiap perbaikan dan penggantian suku cadang bergaransi akan tercatat dan disimpan untuk masing-masing kendaraan. Sehingga saat terjadi klaim dari pelanggan sistem akan membantu memudahkan dalam proses klaim garansi, dan mekanik juga akan lebih mudah dalam melakukan diagnosa atas riwayat dari perbaikan sebelumnya.
  3. Sistem manajemen bengkel juga sangat berguna dalam permintaan ke gudang atas penggantian suku cadang kendaraan. Mekanik dapat mencatat kebutuhan suku cadang dengan mudah melalui sistem termasuk dengan catatan No Parts dan tanpa catatan/ tulisan manual yang langsung terhubung ke bagian gudang.
  4. Bisa mengukur standar pekerjaan setiap perbaikan dan hasilnya bisa digunakan untuk menentukan standar waktu pekerjaan serta penilaian kerja staff mekanik. Hasilnya pelanggan juga akan lebih tenang ketika mereka mengetahui estimasi waktu pekerjaan.
  5. Sistem manajemen bengkel bisa membantu untuk mencatat diagnosa awal, feedback mekanik hingga pencetakan estimasi biaya. Informasi ini penting untuk pelanggan dan akan memberikan ketenangan buat mereka.

Dengan banyaknya fitur diatas maka dalam pengelolaan sistem bengkel dapat berjalan dengan baik secara efektif dan efisien.

Jangan biarkan bengkel Anda tertinggal di era digital. Optimalkan pengelolaan bengkel Anda dengan POS Sistem, sistem informasi bengkel yang punya fitur lengkap dan mudah digunakan. Dengan POS Sistem, Anda dapat mengelola stok, transaksi, laporan, dan banyak lagi, semuanya dalam satu platform terintegrasi. Ucapkan selamat tinggal pada pengelolaan manual yang rumit dan sambut efisiensi serta keuntungan yang lebih besar. Coba POS Sistem sekarang dan rasakan perbedaannya!

0 Komentar