Software Apotek



Seperti kita ketahui bahwa ratusan perusahaan di Indonesia menggunakan sistem informasi dalam mengelola perusahannya. Semua pengelolaan akan terstruktur baik dengan sistem, sehingga jauh lebih efektif dan efisien. Pada akhirnya, apotek pun ikut menggunakan sebuah sistem informasi guna mengelola data dengan lebih baik, terstruktur dan juga efektif.

Di dunia ini, setiap harinya banyak orang yang membeli obat bukan? sehingga apotek dapat di jadikan sebuah bisnis yang menggiurkan. Tentunya, dengan ini apotek perlu sebuah sistem apotek yang bagus sehingga dapat menguntungkan bagi para pebisnis ini.

Sudah puluhan apotek gulung tikar karena tidak berkembang sama sekali, ini dikarenakan tidak memiliki sistem yang baik dalam mengolah data. Untuk itu gunakan sebuah software apotek untuk mengolahnya. Banyak sekali penyedia layanan untuk sistem informasi apotek ini. Dan semua itu sudah di gunakan oleh lebih banyak apotek.


Fitur Sistem Informasi Apotek

Biasanya di dalam sebuah sistem terdapat fitur-fitur penunjang pengolahan data dengan fleksibel dan mudah dimengerti oleh apoteker. Sehingga benar-benar bisa dioperasikan oleh banyak pihak. Fitur-fitur yang mendukung agar dalam pengelolaan data baik antara lain :

  1. Master suplier dan master obat
  2. Sebuah master suplier ataupun master obat ini berfungsi untuk memasukan sebuah data obat dari supplier ke dalam aplikasi kasir apotek. Sehingga obat sudah tergolong dengan kategori dan lokasi penyimpanan obat.
  3. Cetak barcode
  4. Sebuah obat tentu ada barcode untuk mempermudah pendataan, jadi perlunya cetak barcode agar mudah di akses.
  5. Transaksi pembelian obat
  6. Didalam transasi obat adanya record pembelian obat dan record itu di serahkan kepada supplier. Dan kita dapat mengetahui harga pokok obat sehingga kita dapat menetapkan harga jual dengan baik.
  7. Transaksi penjualan obat
  8. Berfungsi untuk pengolahan data transaksi kepada konsumen
  9. Stok opname
  10. Disini kita dapat mensinkronkan data stok obat dengan yang ada di aplikasi. Sehingga kita bisa mengetahuinya dengan realtime.
  11. Pembayaran utang dan piutang
  12. Terdapat menu utang dari apotek kepada supplier dan mengutangkan kepada konsumen.
  13. Laporan pembelian dan penjualan
  14. Ada laporan setiap transaksi bisa di print satu minggu atau satu bulan sekali untuk melihat banyaknya transaksi yang masuk pada apotek.
  15. Import data excel
  16. Untuk mempermudah kita perlu mempunyai fitur import dari excel sehingga data mudah di input kedalam aplikasi.

Dengan banyaknya fitur diatas maka dalam pengelolaan sistem apotek dapat berjalan dengan baik secara efektif dan efisien.

Jangan biarkan apotek Anda tertinggal di era digital. Optimalkan pengelolaan apotek Anda dengan POS Sistem, sistem informasi apotek yang punya fitur lengkap dan mudah digunakan. Dengan POS Sistem, Anda dapat mengelola stok, transaksi, laporan, dan banyak lagi, semuanya dalam satu platform terintegrasi. Ucapkan selamat tinggal pada pengelolaan manual yang rumit dan sambut efisiensi serta keuntungan yang lebih besar. Coba POS Sistem sekarang dan rasakan perbedaannya!

0 Komentar